Lembah Permai Hanjuang No.2 Blok H, Kota Cimahi



   

Cara Meningkatkan Reservasi Hotel Melalui Website Sendiri

Daftar Isi

  • Website hotel muncul di halaman 1 Google
  • Tampilan website hotel mudah diakses dan mudah digunakan
  • Membuat booking engine di website hotel
  • Membuat program diskon di website hotel
  • Mengarahkan tamu lama untuk reservasi melalui website hotel

Cara Meningkatkan Reservasi Hotel Melalui Website Sendiri - Saat ini, sebagian besar hotel mendapatkan banyak reservasi melalui OTA. Meningkatkan reservasi hotel melalui website sendiri adalah keputusan yang harus diambil, untuk meminimalisir biaya pemasaran hotel. Lalu bagaimana caranya agar hotel mendapatkan banyak reservasi melalui website sendiri ? Berikut adalah 5 cara untuk meningkatkan reservasi online melalui website hotel sendiri :

Website hotel muncul di halaman 1 Google


Langkah pertama untuk meningkatkan reservasi hotel melalui website sendiri adalah dengan meningkatkan trafik pengunjung ke website Anda. Dan untuk meningkatkan trafik website, Anda harus mengoptimasi website hotel agar muncul di halaman 1 Google dan peringkat pertama Google. Dalam hal ini, Anda dapat menerapkan SEO dengan menggunakan jasa optimasi SEO yang sudah profesional di Indonesia. Semakin tinggi posisi website Anda muncul di hasil perncarian Google, maka semakin tinggi juga kemungkinan calon tamu masuk ke website hotel Anda.

Tampilan website hotel mudah diakses dan mudah digunakan


Kedua, tampilan website hotel mudah diakses dan mudah digunakan. Dalam hal ini Anda harus mengoptimalkan loading pada website Anda agar cepat saat diakses, dan Anda juga harus membuat website yang user friendly atau mudah untuk dipahami pengguna. Membuat website fast loading dan memperhatikan user interface / user experience adalah salah satu bagian utama untuk meningkatkan reservasi hotel melalui website yang Anda miliki. Karena percuma jika website sudah muncul di halaman pertama Google, tapi pengguna sulit untuk mengakses website tersebut.

Membuat booking engine di website hotel


Ketiga, Anda harus membuat calon tamu mendapatkan pengalaman layaknya seperti reservasi online di OTA. Untuk itu, Anda dapat membuat sistem booking engine dengan sistem pembayaran otomatis yang sudah terintegrasi. HOTELMU adalah penyedia pms hotel, channel manager dan website hotel disertai dengan fitur booking engine. Anda sudah dapat memiliki website dan booking engine hotel degan harga 250 ribu perbulan saja.

Membuat program diskon di website hotel


Langkah yang ke empat, Anda dapat membuat program diskon di website hotel Anda. Dengan ini, calon tamu yang masuk ke website hotel Anda akan lebih tertarik untuk segera booking kamar di hotel Anda.

Mengarahkan tamu lama untuk reservasi melalui website hotel


Dan terakhir adalah mengarahkan tamu lama di hotel Anda untuk reservasi online melalui website hotel Anda. Anda dapat memberikan informasi apa saja keuntungan booking melalui website hotel Anda.

Kesimpulannya, 5 poin di atas adalah cara-cara yang dapat meningkatkan reservasi online untuk hotel Anda. Semoga dengan cara di atas, hotel Anda mendapatkan banyak reservasi online melalui website sendiri dengan biaya marketing hotel semakin rendah. Dan tentunya masih banyak cara lain untuk meningkatkan reservasi online melalui website hotel sendiri. Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

 


gambar whatsapp