Lembah Permai Hanjuang No.2 Blok H, Kota Cimahi



   

3 Tipe Transaksi di Resto Hotel

Daftar Isi

  • Dine In
  • Room Service
  • Banquet

3 Tipe Transaksi di Resto Hotel - Bagi Anda yang sedang mendalami perhotelan, sangat penting untuk mempelajari hal yang berhubungan dengan resto hotel. Pada artikel ini. kami menjelaskan tipe transaksi di resto hotel. Berikut ini 3 tipe transaksi di resto hotel :

Dine In



Dine In merupakan tipe transaksi yang ada di resto hotel, dimana tamu memesan makanan atau minuman untuk makan di restoran atau di tempat. Secara teknis, di lapangan akan ada 2 tipe tamu yang makan di resto, yaitu walk-in guest dan room guest. Walk-In guest artinya tamu yang makan bukan tamu yang menginap di kamar, jadi biasanya kasir resto akan mewajibkan pembayaran langsung di resto, baik itu tunai, transfer ataupun kartu debit/kredit. Sedangkan untuk rom guest artinya tamu tersebut merupakan tamu yang menginap di kamar. Jadi tamu bisa memilih 3 tipe pembayaran, yaitu bayar langsung di resto atau ditagihkan ke kamar (charge to room). 



Room Service



Room service adalah tipe transaksi di resto hotel atau Food and Beverage Service, dimana penjualan makanan dan minuman diantar langsung ke kamar tamu yang menginap di hotel. Tentunya, Tipe transaksi ini dikhususkan untuk tamu yang menginap di hotel.



Banquet



Banquet Services merupakan tipe transaksi resto hotel untuk perjamuan acara-acara seperti pesta, resepsi pernikahan, atau perjamuan untuk acara lainnya yang diselenggarakan di hotel. Selain acara pesta dan resepsi, biasanya perjamuan di hotel dihidangkan untuk acara meeting perusahaan dan pemerintahan.

Di atas merupakan penjelasan tentang 3 tipe transaksi yang ada di resto hotel / Food and Beverage Services. Apakah hotel anda masih mencatat transaksi resto manual ? Gunakan Software PMS untuk memudahkan operasional di hotel Anda. HOTELMU menyediakan fitur modul POS Resto yang dapat membantu mencatat semua transaksi di resto, kemudian mengeluarkan laporan penjualan secara otomatis. COBA GRATIS Aplikasi HOTELMU sekarang selama 14 hari gratis!



Subscribe

Dapatkan update promo menarik dari HotelMU dengan mengisi nama dan email dibawah ini.

Popular Post