Sebelum mengenal lebih lanjut beberapa istilah di
CHANNEL MANAGER, ada baiknya Anda membaca kembali tulisan kami di artikel sebelumnya mengenai
CHANNEL MANAGER, silahkan klik
disini. Anda juga dapat berdiskusi dengan kami mengenai layanan
CHANNEL MANAGER di
HOTELMU, silahkan klik
disini atau hubungi pusat kontak kami.
Berikut ini adalah istilah-istilah yang sering digunakan di
CHANNEL MANAGER
- Min Nights atau Minimum Length Of Stay (MLOS)
Fitur ini biasanya digunakan untuk memberikan pembatasan bagi tamu untuk melakukan pemesanan harus dilakukan lebih dari 1 malam, misal Anda memberikan harga khusus selama bulan Desember tapi harus ada minimum menginap 2 malam maka Anda cukup isikan angka 2 di fitur Min Nights lalu isikan rates yang sesuai. Jika fitur ini tidak diisi, maka sistem secara otomatis tidak akan memberikan pembatasan jumlah malam yang dapat dipesan oleh tamu.
- Stop Sell
Jika hotel Anda di hari atau rentang hari tertentu sudah terisi penuh oleh pesanan lain misal dari Agen Perjalanan maka sebaiknya anda gunakan fitur ini. Dengan fitur ini Anda memberitahukan ke seluruh OTA yang terdaftar bahwa Anda tidak melakukan penjualan di hari atau rentang hari tersebut.
- Close to Arrival (CTA) dan Close to Departure (CTD)
Ini berarti bahwa Anda melakukan pembatasan bahwa tamu tidak diperkenankan untuk datang ataupun pulang di hari atau rentang hari yang sudah Anda tentukan. Misal di hari raya raya Natal, Anda mengisi CTA di hari tersebut ini berarti bahwa tidak ada tamu yang boleh datang di hari tersebut artinya kalau tamu ingin menginap di hari raya Natal harus memesan kedatangan di tanggal 24 Desember. Untuk CTD ini berlaku kebalikannya dari CTA.
Oke, mudah-mudahan tulisan ini membantu Anda untuk mengenal lebih banyak mengenai manfaat dari
CHANNEL MANAGER. Dan, jangan tunggu lagi untuk berdiskusi dengan kami mengenai layanan
CHANNEL MANAGER di
HOTELMU, atau silahkan mencoba aplikasi HOTELMU, klik
disini untuk COBA GRATIS.